Balai Bahasa Provinsi Bengkulu
  • Profil
    • Sejarah
    • Wilayah Kerja
    • Kedudukan, Tugas, dan Fungsi
    • Visi dan Misi
    • Pegawai
    • KKLP
      • UKBI
      • BIPA
      • Pelindungan dan Pemodernan
      • Perkamusan dan Peristilahan
      • Penerjemahan
      • Literasi
      • Pembinaan dan Bahasa Hukum
    • SSD (Soal Sering Ditanya)
  • Layanan
    • Bantuan Teknis
    • Penerjemahan
    • BIPA
    • UKBI
  • Produk
    • Majalah Literabasa
    • Karya
    • KBBI
    • Pedoman Umum Pembentukan Istilah
    • Glosarium
    • UU No. 24 Tahun 2009
    • Kamus
    • Jurnal
    • Buku
    • Duta Bahasa
      • Tentang Duta Bahasa
      • Berita Duta Bahasa
  • Akuntabilitas
    • Rencana Strategis
    • Perjanjian Kinerja
    • Laporan Kinerja
    • Rencana Aksi
    • DIPA
  • ZI-WBK
    • Manajemen Perubahan
    • Penataan Tata Laksana
    • Sistem Manajemen SDM
    • Penguatan Akuntabilitas
    • Penguatan Pengawasan
    • Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik
  • PPID
    • Profil PPID
    • Visi Misi
    • Tugas dan Fungsi
    • Layanan Informasi
    • Informasi Berkala
    • Informasi Dikecualikan
    • Daftar Informasi Publik
  • Survei
    • Survei Kepuasan Layanan Publik
    • Survei Kepuasan Masyarakat
No Result
View All Result
Balai Bahasa Provinsi Bengkulu

Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu Laksanakan Diskusi Kelompok Terpumpun Uji Layanan Publik

Kantor Bahasa Bengkulu by Kantor Bahasa Bengkulu
31/03/2023
in Berita, Kantor Bahasa Bengkulu, Layanan
0
0
SHARES
0
VIEWS

Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu Laksanakan Diskusi Kelompok Terpumpun Uji Layanan Publik

Jalinan Media – Selasa, 28 Februari 2023, Kepala Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu, Ibu Dwi Laily Sukmawati, S.Pd., M.Hum., membuka secara resmi kegiatan Uji Publik Standar Pelayanan Tahun 2023. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi tolok ukur kebermanfaatan Kantor Bahasa bagi lembaga lain yang ada di Provinsi Bengkulu dalam memberikan pelayanan terkait bidang kebahasaan dan kesastraan Indonesia dan daerah. Di samping itu, kegiata ini merupakan sosialisasi gambaran setiap unit layanan yang ada serta mekanisme pelayanannya.

Materi pemberi layanan Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu disampaikan oleh Koordinator KKLP yang secara langsung menaungi bidang-bidang layanan seperti KKLP Pembinaan dan Bahasa Hukum untuk Unit Layanan Bantuan Teknis, KKLP Penerjemahan untik Unit Layanan Penerjemahan dan Penjurubahasaan, KKLP UKBI untuk Unit Layanan UKBI, dan KKLP BIPA untuk Unit Layanan Kebipaan. Mekanisme layanan dapat dilakukan dengan cara menghubungi setiap koordinator pengampu layanan secara personal melalui kontak yang tersedia atau mengirimkan surat ke Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu melalui Unit Layanan Terpadu (ULT) Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu.  Petugas ULT akan merespons surat yang masuk dalam waktu 24 Jam.

Ibu lely mengatakan bahwa layanan yang diberikan kepada masyarakat terkait tugas dan fungsi lembaga Kantor Bahasa adalah upaya untuk menjadikan lembaga ini bermanfaat dan bermartabat. Hal ini disambut baik oleh semua narasumber dan peserta perwakilan lembaga yang diundang dalam kegiatan yang dikemas dalam bentuk Diskusi Kelompok Terpumpun (DKT) ini. Bagi penerima layanan, informasi ini sangat membantu dalam penyelesaian kendala-kendala di setiap lembaga yang ada selama ini terkait interpterasi kebahasaan. Semua narasumber yang hadir, mulai dari perwakilan Kantor Imigrasi, LPP RRI, LPP TVRI, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Dinas Tenaga Kerja, APPBIPA, Perusahaan Asing, Polda Bengkulu, KPK, dan Biro Hukum Sekteriat Daerah Provinsi Bengkulu serta beberapa lembaga yang menjadi peserta diskusi, yaitu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, BPMP, BGP, Dinas Pariwisata, dan Perwakilan EGM Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu menyambut baik standara layanan yang disediakan oleh Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu dan bersedia untuk melanjutkan kolaborasi ini dalam pengutamaan bahasa negara di lembaga masing-masing sebagai wujud cinta NKRI.

 

Baca berita terkait:

https://www.beritamerdekaonline.com/2023/02/kantor-bahasa-bengkulu-lakukan-uji-standar-pelayanan-tahun-2023/

Previous Post

Pengambilan Data Kosakata Bahasa Bengkulu Dialek Nasal

Next Post

Pengambilan Sumpah dan Jabatan PNS di Lingkungan Badan Bahasa

Next Post

Pengambilan Sumpah dan Jabatan PNS di Lingkungan Badan Bahasa

MAKLUMAT PELAYANAN

BERITA TERBARU

Balai Bahasa Provinsi Bengkulu melaksanakan Sosialisasi UKBI Adaptif Merdeka bagi Pemangku Kepentingan di Kabupaten Mukomuko

Balai Bahasa Provinsi Bengkulu melaksanakan Sosialisasi UKBI Adaptif Merdeka bagi Pemangku Kepentingan di Kabupaten Mukomuko

11/11/2024
Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu melaksanakan Sosialisasi UKBI Adaptif Merdeka bagi Pemangku Kepentingan di Kabupaten Bengkulu Tengah

Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu melaksanakan Sosialisasi UKBI Adaptif Merdeka bagi Pemangku Kepentingan di Kabupaten Bengkulu Tengah

06/11/2024
Selebrasi Krida Duta Bahasa  bagi Aktivis Sekolah dan Kampus Penggerak Literasi   di Provinsi Bengkulu Tahun 2024

Selebrasi Krida Duta Bahasa bagi Aktivis Sekolah dan Kampus Penggerak Literasi di Provinsi Bengkulu Tahun 2024

31/10/2024
Puncak Bulan Bahasa dan Sastra 2024, Mendikdasmen Tekankan Peran Bahasa untuk Peradaban Bangsa

Puncak Bulan Bahasa dan Sastra 2024, Mendikdasmen Tekankan Peran Bahasa untuk Peradaban Bangsa

29/10/2024

LOKASI

ALAMAT

Jl. Zainul Arifin Nomor 2
Timur Indah, Kec. Singaran Pati
Kota Bengkulu, Bengkulu
38225

Telepon : (0736) 7328998
Faksimili : (0736) 7341330

PRANALA

Kemdikbudristek
Sekretariat Jenderal
Inspektorat Jenderal
Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa
Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum

KONTAK

Pos-el: kantorbahasa.bengkulu@kemdikbud.go.id

2024 © Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu

No Result
View All Result
  • Profil
    • Sejarah
    • Wilayah Kerja
    • Kedudukan, Tugas, dan Fungsi
    • Visi dan Misi
    • Pegawai
    • KKLP
      • UKBI
      • BIPA
      • Pelindungan dan Pemodernan
      • Perkamusan dan Peristilahan
      • Penerjemahan
      • Literasi
      • Pembinaan dan Bahasa Hukum
    • SSD (Soal Sering Ditanya)
  • Layanan
    • Bantuan Teknis
    • Penerjemahan
    • BIPA
    • UKBI
  • Produk
    • Majalah Literabasa
    • Karya
    • KBBI
    • Pedoman Umum Pembentukan Istilah
    • Glosarium
    • UU No. 24 Tahun 2009
    • Kamus
    • Jurnal
    • Buku
    • Duta Bahasa
      • Tentang Duta Bahasa
      • Berita Duta Bahasa
  • Akuntabilitas
    • Rencana Strategis
    • Perjanjian Kinerja
    • Laporan Kinerja
    • Rencana Aksi
    • DIPA
  • ZI-WBK
    • Manajemen Perubahan
    • Penataan Tata Laksana
    • Sistem Manajemen SDM
    • Penguatan Akuntabilitas
    • Penguatan Pengawasan
    • Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik
  • PPID
    • Profil PPID
    • Visi Misi
    • Tugas dan Fungsi
    • Layanan Informasi
    • Informasi Berkala
    • Informasi Dikecualikan
    • Daftar Informasi Publik
  • Survei
    • Survei Kepuasan Layanan Publik
    • Survei Kepuasan Masyarakat

2024 © Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu